Sejarah
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare (FKIP UMPAR) merupakan salah satu fakultas yang keberadaannya menyertai sejarah pendirian Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR). Diawali sebagai Filial Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Muhammadiyah Makassar secara resmi beroperasi pada tanggal 9 September 1963 dengan membuka Jurusan Pendidikan Umum (PU). Pada Tahun 1970, Jurusan Pendidikan Umum kemudian diganti menjadi Jurusan Pendidikan Sosial (Pensos), hingga pada Tahun 1974 mengalami perubahan dari Fakultas Filial menjadi FIP UNISMUH Cabang Parepare dengan status terdaftar SK. Kopertis Wilayah VII No. III Tahun 1974. Selanjutnya pada tahun 1978 berubah bentuk menjadi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Parepare dengan Status terdaftar No. 0353/O/1978, tanggal 30 November 1978 dan diperbaharui kembali dengan ketetapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 48/O/1981 tanggal 22 Januari 1981.
Berbagai langkah strategis terus dilakukan disepanjang kurun waktu tersebut, khususnya pada pemenuhan kebutuhan jurusan yang diminati, salah satunya ditunjukkan dengan penyesuaian penamaan Jurusan Pendidikan Sosial menjadi Jurusan Pendidikan Non Formal (PLS) dengan SK Mendikbud Nomor: 0392/O/1980. Selanjutnya pada tahun 1986, beberapa jurusan ditetapkan beroperasi sesuai SK Mendikbud No. 041/O/1990, yaitu: Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), dan Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Prodi Pendidikan Matematika).
Proses pembenahan terus dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas perguruan tinggi, hingga tanggal 10 Mei 1999 berdasarkan SK Mendikbud Nomor: 86/D/0/1999 STKIP Muhammadiyah Parepare mengalami perubahan bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR). Memperhatikan ketetapan SK tersebut, maka beberapa program studi yang merupakan ruang lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan resmi dinyatakan terdaftar.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare (FKIP UMPAR) dalam perjalanannya terus berbenah diri dan melakukan berbagai upaya pengembangan dan peningkatan mutu. Salah satu aspek pencapaian hingga ditahun 2012, FKIP UMPAR membuka satu program studi, yaitu program studi pendidikan biologi sesuai Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia, nomor: 337/E/O/2012 tentang penyelenggaraan program studi pendidikan biologi pada Universitas Muhammadiyah Parepare.
Visi
Menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang Unggul dalam bidang Caturdharma Perguruan Tinggi berlandaskan Nilai-nilai Islami pada tahun 2023
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang Islami dan unggul,
- Menyelenggarakan Penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat dibidang pendidikan berbasis IPTEK dan Seni yang dapat meningkatkan kesejahteraan manusia,
- Menjalin kerjasama dengan instansi atau lembaga yang terkait untuk meningkatkan kualitas lulusan yang profesional dalam bidang pendidikan dan keguruan.
- Menyelenggarakan dan menerapkan nilai-nilai Al-Islam dan kemuhammadiyahan dalam segala aspek
Tujuan
- Terwujudnya penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran yang Islami dan unggul,
- Terselenggaranya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan yang dapat meningkatkan kesejahteraan manusia.
- Terjalinnya kerjasama dengan instansi atau lembaga yang terkait untuk meningkatkan kualitas lulusan.
- Terselenggaranya dan diterapkannya nilai-nilai Al-Islam dan kemuhammadiyahan dalam kegiatan akademik dan seluruh civitas akademika.
Program Studi
Visi
Menjadi Program Studi yang Ungul dalam Menghasilkan Tenaga Pendidik yang Profesional dan Islami dalam Bidang Pembelajaran Bahasa Inggris
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu untuk menghasilkan pendidik matematika yang profesional/unggul dalam bidang Pendidikan Matematika.
- Mengembangkan dan menyelenggarakan penelitian sehingga menghasilkan peneliti, dan penulis dalam bidang Pendidikan Matematika, serta memiliki jiwa edupreunership.
- Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai salah satu proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat khususnya yang berkaitan matematika
- Mengintegrasikan nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, sehingga terbentuk kematangan professional dalam kepribadian sebagai pendidik matematika.
Tujuan
- Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran yang bermutu untuk menghasilkan pendidik matematika yang profesional/unggul dalam bidang Pendidikan Matematika.
- Terselenggaranya penelitian sehingga menghasilkan peneliti, dan penulis dalam bidang Pendidikan Matematika, serta memiliki jiwa edupreunership.
- Terselenggaranya kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai salah satu proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat khususnya yang berkaitan matematika.
- Terintegrasinya nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, sehingga terbentuk kematangan professional dalam kepribadian sebagai pendidik matematika.
Kurikulum
Dosen
Visi
Terwujudnya Program Studi Pendidikan Matematika yang dapat Menghasilkan Pendidik Matematika yang Islami, dan Unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Seni
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu untuk menghasilkan pendidik matematika yang profesional/unggul dalam bidang Pendidikan Matematika.
- Mengembangkan dan menyelenggarakan penelitian sehingga menghasilkan peneliti, dan penulis dalam bidang Pendidikan Matematika, serta memiliki jiwa edupreunership.
- Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai salah satu proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat khususnya yang berkaitan matematika
- Mengintegrasikan nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, sehingga terbentuk kematangan professional dalam kepribadian sebagai pendidik matematika.
Tujuan
- Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran yang bermutu untuk menghasilkan pendidik matematika yang profesional/unggul dalam bidang Pendidikan Matematika.
- Terselenggaranya penelitian sehingga menghasilkan peneliti, dan penulis dalam bidang Pendidikan Matematika, serta memiliki jiwa edupreunership.
- Terselenggaranya kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai salah satu proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat khususnya yang berkaitan matematika.
- Terintegrasinya nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, sehingga terbentuk kematangan professional dalam kepribadian sebagai pendidik matematika.
Kurikulum
Dosen
Visi
Mewujudkan prodi PNF yang profesional dan islami untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif dalam IPTEKS yang berjiwa wirausaha untuk pengembangan masyarakat
Misi
- Mengembangkan wawasan keilmuan, teknologi, dan seni yang mampu mentransformasikan nilai-nilai Islam ke dalam program pendidikan luar sekolah.
- Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dosen dan mahasiswa yang dipublikasikan melalui jurnal nasional dan internasional.
- Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan layanan pendidikan nonformal.
- Mengembangkan kemampuan wirausaha mahasiswa dengan memperbanyak studi lapangan pada sektor-sektor usaha.
Tujuan
- Terwujudnya wawasan keilmuan, teknologi, dan seni yang mampu mentransformasikan nilai-nilai Islam ke dalam program pendidikan luar sekolah.
- Meningkatnya kualitas dan kuantitas penelitian dosen dan mahasiswa yang dipublikasikan melalui jurnal nasional dan internasional.
- Meningkatnya kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan layanan pendidikan nonformal.
- Terwujudnya kemampuan wirausaha mahasiswa dengan memperbanyak studi lapangan pada sektor-sektor usaha.
Kurikulum
Dosen
Sarana dan Prasarana
Lembaga-Lembaga Prodi Pendidikan Biologi
Kegiatan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi
Visi
Terwujudnya Program Studi Pendidikan Biologi yang Menguasai IPTEKS Berbasis Pengelolaan Sumberdaya Alam Hayati Lokal dan Kewirausahaan Berlandaskan Nilai-Nilai Islam
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan biologi yang berdaya saing berbasis pengelolaan sumberdaya alam hayati lokal dan kewirausahaan
- Melaksanakan penelitian di bidang biologi dan pembelajarannya yang berkualitas berbasis pengelolaan sumberdaya alam hayati lokal dan kewirausahaan.
- Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui pemanfaatan sumberdaya alam hayati lokal dan kewirausahaan.
- Mengembangkan kerjasama dengan stakeholder dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan, serta mengintegrasikan nilai- nilai Islam dalam penyelenggaraan program studi.
Tujuan
- Terselenggaranya pendidikan biologi yang berdaya saing berbasis pengelolaan sumberdaya alam hayati lokal dan kewirausahaan.
- Terlaksananya penelitian di bidang biologi dan pembelajarannya yang berkualitas berbasis pengelolaan sumberdaya alam hayati lokal dan kewirausahaan.
- Terlaksananya pengabdian kepada masyarakat melalui pemanfaatan sumberdaya alam hayati lokal dan kewirausahaan.
- Terwujudnya kerjasama dengan stakeholder dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan, serta mengintegrasikan nilai- nilai Islam dalam penyelenggaraan program studi.
Kurikulum
Dosen
Visi
Terwujudnya Guru Professional yang Unggul dalam Penguasaan IPTEKS Terintegrasi dengan Nilai-nilai Islami
Misi
- Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menghasilkan guru yang profesional yang berkompeten, berintegritas, serta berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.
- Menyelenggarakan tata kelola pengelolaan PPG dengan mengimplementasikan nilai-nilai Islam yang berkemajuan.
Tujuan
- Terselenggaranya kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menghasilkan guru yang profesional yang berkompeten, berintegritas, serta berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.
- Terselenggaranya tata kelola pengelolaan PPG dengan mengimplementasikan nilai-nilai Islam yang berkemajuan.
Kurikulum
Dosen
Dokumen Fakultas
No. | Jenis Dokumen | No. Butir | Judul Dokumen | # |
---|---|---|---|---|
1. | SK Pendirian Fakultas (Perubahan Bentuk STKIP menjadi Universitas) | 00 | SK Perubahan Bentuk STKIP menjadi Universitas (Termuat di dalamnya) | Download |
2. | Dokumen Renstra dan Renop Fakultas | 1.1 | Pengesahan Renstra dan Renop Fakultas | Download |
3. | Dokumen SOP yang terkait dengan tata pamong. | 2.1 | Organisasi Tata Kelola (OTK) | Download |
4. | Dokumen SOP yang terkait dengan tata pamong. | 2.1 | Analisa Jabatan | Download |
5. | Dokumen tentang Sistem Penjaminan Mutu (SPMI) | 2.5 | Dokumen SPMI (Kebijakan Mutu, Manual Mutu, dan Standar Mutu) | Download |
6. | Dokumen Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (Kebijakan, Kriteria, Prosedur, Instrumen, Sistem pengambilan keputusan) | 3.1.1 | Panduan Penerimaan Mahasiswa Baru | Download |
7. | Dokumen yang terkait dengan penyusunan dan pengembangan kurikulum | 5.1 | Pedoman Pengembangan Kurikulum | Download |
8. | Dokumen yang terkait dengan penyusunan dan pengembangan kurikulum | 5.1 | Pedoman Penyusunan Kurikulum | Download |
9. | Hasil penelitian (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang | 7.1.1 | Hasil Penelitian (Daftar Judul) | Download |
10. | Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang. | 7.2.1 | Hasil Pelayanan/Pengabdian kepada Masyarakat (daftar judul) | Download |
11. | Dokumen pendukung kegiatan kerjasama Fakultas/Sekolah Tinggi dengan instansi luar negeri | 7.3.2 | MoU dengan Instansi Luar Negeri | Download |
12. | Dokumen pendukung kegiatan kerjasama Fakultas/Sekolah Tinggi dengan instansi dalam negeri | 7.3.1 | MoU dengan Instansi dalam Negeri | Download |
13. | Dokumen tentang Sistem Penjaminan Mutu | 2.5.a | Laporan Kinerja FKIP 20172018 | Download |
14. | Dokumen tentang Sistem Penjaminan Mutu | 2.5.b | Laporan Kinerja FKIP 20182019 | Download |
15. | Dokumen tentang Sistem Penjaminan Mutu | 2.5.c | Laporan Monev Pembelajaran Gazal 20172018 | Download |
16. | Dokumen tentang Sistem Penjaminan Mutu | 2.5.d | Laporan Monev Pembelajaran Genap 20172018 | Download |
17. | Dokumen tentang Sistem Penjaminan Mutu | 2.5.f | Laporan Monev Pembelajaran Genap 20182019 | Download |
18. | Dokumen tentang Sistem Penjaminan Mutu | 2.5.g | Laporan Monev Pembelajaran Gazal 20192020 | Download |
19. | Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/ Sekolah Tinggi | 2.5.h | Laporan Pemahaman VMTS Fakultas | Download |
20. | Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/ Sekolah Tinggi | 2.5.1 | Standar Opersional Prosedur (SOP) | Download |
21. | Dokumen Gambaran Umum Fakultas | 00 | Profil Fakultas | Download |
22. | Dokumen Akademik | 3.1 | Pedoman Magang 3 | Download |
23. | Dokumen Akademik | 3.2 | Pedoman Magang1 | Download |
24. | Dokumen Akademik | 3.3 | Pedoman Magang 2 | Download |
25. | Dokumen Akademik | 3.4 | Pedoman PLP 1 dan PLP 2 | Download |
26. | Dokumen Akademik | 3.5 | Kartu Kontrol Pembimbing PLP | Download |
27. | Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM | 6.4 | Logbook, PMB | Download |
28. | Data Alumni Tiga Tahun Terakhir | 3.1 | Rekapitulasi Jumlah Alumni FKIP | Download |
29. | Pedoman Kehidupan Islami | 00 | Buku Pedoman Kehidupan Islami dikampus UMPAR | Download |
30. | Dokumen Akademik | 3.0 | Peraturan Akademik | Download |
31. | Dokumen Akademik | 3.0 | Pedoman Akademik | Download |
32. | Dokumen Akademik | 3.0 | Buku Saku Akademik | Download |
33. | Dokumen tentang Aturan Etika Dosen | 4.0 | Kode Etik Dosen | Download |
34. | Dokumen tentang Etika Mahasiswa | 4.1 | Kode Etik Mahasiswa | Download |
35. | Dokumen tentang Etika Tenaga Kependidikan | 4.2 | Kode Etik Tenaga Kependidikan | Download |
36. | Dokumen tentang Sistem Penghargaan dan Sanksi | 4.3 | Peraturan Kepegawaian | Download |
37. | Dokumen tentang Pedoman dan Prosedur Pelayanan | 4.4 | Standar Opersional Prosedur (SOP) | Download |
38. | Pedoman Tertulis tentang Sistem Seleksi Dosen, dll | 4.5 | Dokumen Penerimaan Dosen | Download |
39. | Dokumen VMTS Fakultas | 1.1.1 | 1. Pedoman Penyusunan VMTS | Download |
40. | Dokumen VMTS Fakultas | 1.1.1 | 2. Visi, MIsi dan Tujuan FKIP | Download |
41. | Dokumen VMTS Fakultas | 1.1.1 | 3. Buku Saku VMTS | Download |
42. | Dokumen VMTS Fakultas | 1.1.1 | 4. Laporan Workshop VMT Fakultas | Download |
43. | Dokumen Instrumen Pemahaman VMTS | 1.2 | Instrumen Pemahaman Visi, Misi, dan Tujuan FKIP UMPAR | Download |
44. | Dokumen Instrumen Pemahaman VMTS | 1.2 | Laporan Pemahaman VMTS (Dosen, Mahasiswa, Tendik, Pimpinan) | Download |
45. | Dokumen Instrumen Pemahaman VMTS | 1.2 | Validasi Instrumen VMT Fakultas | Download |
46. | Keberadaan Institusi Penjamu | 2.5.1 | 1. Dokumen SPMI (Kebijakan, Manual, dan Standar Mutu) | Download |
47. | Keberadaan Institusi Penjamu | 2.5.1 | 2. Standar Operasional Prosedur (SOP) | Download |
48. | Keberadaan Institusi Penjamu | 2.5.1 | 2. Standar Operasional Prosedur (SOP) | Download |
49. | Keberadaan Institusi Penjamu | 2.5.1 | 2.5.2 Standar Mutu | Download |
50. | Keberadaan Institusi Penjamu | 2.5.1 | 3. Laporan Audit Mutu | Download |
51. | Keberadaan Institusi Penjamu | 2.5.1 | 4. Notulen Laporan RTM | Download |
52. | Standar Mutu | 2.5.2 | 2.5.2 Standar Mutu | Download |
53. | Sistem Rekruitmen Maba | 3.1.1 | 1. httppmb.umpar.ac.id (Dokumen Sistem Penerimaan Mhasiswa Baru) | Download |
54. | Sistem Rekruitmen Maba | 3.1.1 | 2. Panduan Bimbingan dan Konseling | Download |
55. | Sistem Rekruitmen Maba | 3.1.1 | 3. Rekap Alumni | Download |
56. | Sistem Rekruitmen Maba | 3.1.1 | 4. Buku Saku Akademik | Download |
57. | Sistem Rekruitmen Maba | 3.1.1 | 5. Pedoman Kehidupan Islami dikampus UMPAR | Download |
58. | Sistem Rekruitmen Maba | 3.1.1 | 6. PKKMB UMPAR | Download |
59. | Sistem Rekruitmen Maba | 3.1.1 | 7. Tracer Study | Download |
60. | Sistem Rekruitmen Maba | 3.1.1 | 8. Mahasiswa Transfer | Download |
61. | Verifikasi Rasio Dosen dan Mahasiswa | 3.1.2 | Daftar Dosen_Mahasiswa FKIP | Download |
62. | Dosen Studi Lanjut | 4.2 | Daftar Dosen Studi Lanjut | Download |
63. | Dosen Studi Lanjut | 4.2 | Ketentuan Studi Lanjut | Download |
64. | Dosen Studi Lanjut | 4.2 | Surat Tugas Belajar | Download |
65. | Kecukupan Tendik | 4.2 | IJazah Tenaga Administrasi | Download |
66. | Kecukupan Tendik | 4.2 | Ijazah Pustakawan | Download |
67. | TIK untuk Pembelajaran | 6.4.1a | Logbook Dosen | Download |
Dokumen Program Studi
- Pendidikan Bahasa Inggris
- Pendidikan Matematika
- Pendidikan Non Formal
- Pendidikan Biologi
- Pendidikan Profesi Guru
No. | Jenis Dokumen | No. Butir | Judul Dokumen | # |
---|
No. | Jenis Dokumen | No. Butir | Judul Dokumen | # |
---|---|---|---|---|
1. | Salinan Keputusan Menristekdikti | 00 | Sertifikat Akreditasi Prodi | Download |
No. | Jenis Dokumen | No. Butir | Judul Dokumen | # |
---|---|---|---|---|
1. | Salinan Keputusan Menristekdikti | 00 | SK Perubahan Numenklatur Prodi | Download |
2. | Salinan Keputusan Menristekdikti | 01 | SK Akreditasi Prodi | Download |
3. | Salinan Keputusan Menristekdikti | 02 | Sertifikat Akreditasi Prodi | Download |
No. | Jenis Dokumen | No. Butir | Judul Dokumen | # |
---|---|---|---|---|
1. | Laporan Kegiatan Himpunan Alumni | 3.4. | Laporan Kegiatan Alumni | Download |
2. | Pedoman tertulis tentang sistem seleksi, perekrutan, penempatan, pengembangan, retensi dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan. | 4.1 | Dokumen Penerimaan Dosen | Download |
3. | Pedoman tertulis tentang monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan tenaga kependidikan. | 4.2.1 | Pedoman Penilaian Rekam Jejak Kinerja Akademik Dosen dan Tenaga Kependidikan | Download |
4. | Daftar Lulusan dalam Lima Tahun Terakhir (Termasuk IPK) | 3.1.1 | Daftar Lulusan dalam Lima Tahun Terakhir Prodi Pendidikan Biologi | Download |
5. | Daftar Pustaka yang Relevan dengan PS, yang dipilah Berdasarkan Kategorinya | 6.4.1 | DAFTAR BUKU PERPUSTAKAAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE | Download |
6. | Dokumen tentang Aturan Etika Dosen | 2.1 | Kode Etik Dosen | Download |
7. | Dokumen tentang Aturan Etika Tenaga Kependidikan | 2.1 | Kode Etik Tenaga Kependidikan | Download |
8. | Dokumen tentang sistem penghargaan dan sanksi | 2.1 | Peraturan Kepegawaian | Download |
9. | Dokumen tentang Jaminan Mutu | 2.4 | Renop UM Parepare | Download |
10. | Dokumen tentang Jaminan Mutu | 2.4 | RIP UM Parepare | Download |
11. | Dokumen tentang Jaminan Mutu | 2.4 | Statuta UM Parepare | Download |
12. | Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS | 4.3.1 | Fotokopi Ijazah dan Sertifikat Pendidik Dosen Prodi Pend. Biologi | Download |
13. | Dokumen tentang Aturan Etika Mahasiswa | 2.1 | Kode Etik Mahasiswa | Download |
14. | Dokumen tentang Aturan Prosedur Pelayanan | 2.1 | Standar Operasional Prosedur (SOP) | Download |
15. | Dokumen tentang Jaminan Mutu | 2.4 | Dokumen SPMI (Kebijakan Mutu, Manual Mutu, dan Standar Mutu) | Download |
16. | Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran | 2.5 | A Laporan Monev Pembelajaran Gazal 2017 2018 | Download |
17. | Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran | 2.5 | B. Laporan Monev Pembelajaran Genap 2017 2018 | Download |
18. | Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran | 2.5 | C. Laporan Monev Pembelajaran Prodi Pend Biologi Gazal 2018 2019 | Download |
19. | Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran | 2.5 | D. Laporan Monev Pembelajaran Prodi Pend Biologi Genap 2018 2019 | Download |
20. | Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran | 2.5 | E Laporan Monev Pembelajaran Prodi Pend Biologi Gazal 2019 2020 | Download |
21. | Dokumen pendukung pelayanan kepada mahasiswa. | 3.2 | Bukti Pelaksanaan DAD, UKM, Bimbingan dan Konseling | Download |
22. | Fotocopy ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya di luar bidang PS | 4.3.2 | A. Fotocopy ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap di Luar Prodi Pendidikan Biologi | Download |
23. | Fotocopy ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya di luar bidang PS | 4.3.2 | B Fotocopy ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap di Luar Prodi Pendidikan Biologi | Download |
24. | Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/ pagelaran/pameran/peragaan | 4.5.3 | A. Bukti Kegiatan Dosen Tetap dalam Seminar Ilmiah | Download |
25. | Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/ pagelaran/pameran/peragaan | 4.5.3 | B. Bukti Kegiatan Dosen Tetap dalam Seminar Ilmiah | Download |
26. | Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/ pagelaran/pameran/peragaan | 4.5.3 | C. Bukti Kegiatan Dosen Tetap dalam Seminar Ilmiah | Download |
27. | Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM. | 6.5.1 | A. Panduan Penggunaan Logbook | Download |
28. | Fotocopi bukti keikutsertaan dosen tetap dalam organisasi keilmuan/profesi. | 4.5.5 | A. Bukti keikutsertaan Dosen Tetap Prodi Pendidikan Biologi Dalam Organisasi Keilmuan | Download |
29. | Fotocopi bukti keikutsertaan dosen tetap dalam organisasi keilmuan/profesi. | 4.5.5 | B. Bukti keikutsertaan Dosen Tetap Prodi Pendidikan Biologi Dalam Organisasi Keilmuan | Download |
30. | Fotokopi ijazah dan sertifikat tenaga kependidikan. | 4.6.1 | Fotocopy Ijazah dan Sertifikat Pustakawan, Laboran, dan Tenaga Administrasi | Download |
31. | Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM | 6.5.1 | B. Petunjuk Pemanfaatan Sistem Infromasi | Download |
No. | Jenis Dokumen | No. Butir | Judul Dokumen | # |
---|---|---|---|---|
1. | Pengumuman Seleksi administrasi PPG DALJAB 2020 | 03 | Pengumuman Seleksi administrasi PPG DALJAB 2020 | Download |
2. | Pengumuman PPG DALJAB 2020 | 04 | Pengumuman PPG DALJAB 2020 | Download |
3. | Laporan kegiatan UP UKMPPG 2019 | 01 | Laporan kegiatan UP UKMPPG 2019 | Download |
4. | Pengumuman tahap 3 2019 | 02 | Pengumuman tahap 3 2019 | Download |