Tujuan Umum

Mewujudkan FEKON UMPAR menjadi fakultas yang bertatakelola baik, menghasilkan sarjana ekonomi yang berakhlak mulia, unggul dan profesional dalam Ilmu Ekonomi, berwawasan global sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan regional dan nasional.

Tujuan Khusus

  1. Mengembangkan kualitas ketatakelolaan FEKON UMPAR dan penjaminan mutu. Untuk meningkatkan posisi sebagai perguruan tinggi yang berstandar nasional sesuai dengan visi UMPAR, maka harus diimbangi dengan kualitas ketatakeloaan pada semua area fungsional UMPAR yang didasari manajemen berbasis perencanaan (management base planning) dan penjaminan mutu dengan sasaran mempertahankan dan meningkatkan mutu, daya saing lulusan, dan perluasan akses.
  2. Menyediakan infrastruktur, meliputi ketersediaan fasilitas dan peralatan utama,  rencana pengembangan sarana dan prasarana, serta laboratorium  guna meningkatkan pelayanan terhadap stakeholder internal
  3. Membentuk SDM FE UMPAR, mencakup pengembangan mahasiswa, dosen, dan karyawan yang mendukung mutu produk (sarjana, riset, dan pelayanan masyarakat)
  4. Mewujudkan suasana kehidupan kampus yang sejuk, harmonis, dan Islami
  5. Meningkatkan sistem Pelayanan administrasi yang berbasis Sistem Teknologi Informasi
  6. Meningkatan kualitas lembaga dengan Akreditasi Program Studi oleh BAN PT
  7. Meningkatkan kualitas proses pembelajaran